.::KAJIAN KE LIMA PULUH: Fitnah Akhir Zaman 9::.

Oleh: Ustadz Abdul Hakim.

Pada kesempatan ini kita akan melanjutkan kembali kajian kita tentang Fitnah Akhir Zaman.

  1. Umat Islam Ini Nanti Akan Diperebutkan dan Dikeroyok Oleh Bangsa Barat.

Rasulullah SAW bersabda: Akan tiba suatu masa nanti umat Islam ini akan diperebutkan seperti makanan yang ada di meja makan, sehingga sahabat yang mendengar menjadi kaget dan bertanya ya Rasulullah Apakah nanti kita merupakan umat yang sedikit wahai Rasulullah sampai diperebutkan seperti itu? Kemudian Rasulullah mengatakan tidak, justru kalian nanti mayoritas,  tetapi kalian itu tidak ubahnya seperti buih di lautan. Allah cabut dari dada musuh musuh kalian rasa takut kepada kalian dan ditimpakan ke dalam dada-dada kalian, kemudian di dalam dada-dada kalian aka nada satu penyakit yaitu Al-wahhan, kemudian sahabat bertanya apakah Al-Wahhan itu? Rasulullah mengatakan Wahhan adalah cinta dunia dan takut mati. Inilah penyakit yang berbahaya pada hari ini.

Para ulama peneliti hadits khususnya tentang akhir zaman menjadikan hadits ini sebagai bukti dalam konteks kekinian yaitu jatuhnya khilafah Islam yang terakhir yaitu Bani Utsmani di Turki setelah berkuasa lebih kurang tiga belas abad lamanya. maka sejak itu sampai hari ini umat Islam tidak punya kekuatan dan akhirnya umat Islam dikotak-kotakkan.

Ada dua hal yang menyebabkan kekhalifahan Turki Usmani itu menjadi tumbang, yang pertama adalah adalah karena kalah pada perang dunia karena mereka ikut memberikan pasukannya untuk ikut berperang, dan yang kedua adalah bercokolnya paham nasionalisme dan sekularisme setelah mereka dikuasai oleh bangsa eropa.

Yang dimaksud cinta dunia dan takut mati sehingga umat Islam itu lemah ini berarti bukan hanya berlaku untuk khalifah Turki Utsmani saja, tetapi penyebab kalahnya khilafah dan dinasti-dinasti sebelumnya juga hampir seperti itu juga penyebabnya, kadang rebutan dunia, rebutan kekuasaan, padahal saudara, sehingga umat Islam ini menjadi lemah.

Maka pelajaran yang bisa kita ambil adalah kenapa umat Islam di zaman Rasulullah itu menjadi kuat? karena mereka menyimpan dunia di telapak kaki mereka, pemimpinnya seperti itu maka rakyat juga seperti itu mentalnya.

Ketika perang Hunain, emas yang menjadi harta rampasan perang itu sebanyak satu setengah ton, tawanan wanita sebanyak 60 ribu orang, unta sebanyak 40.000 ekor, domba 60.000 ekor, Ini belum termasuk dari harta yang lain.

Dari dua setengah ton itu dua puluh persen itu sudah menjadi hak pribadi Rasulullah. Tetapi ketika Rasulullah membagikan ghanimah, maka yang didahulukan oleh Rasulullah bukan sahabat-sahabat lama tetapi shahabat-shahabat yang baru masuk Islam yaitu para muallaf dan diantaranya adalah Abu Sufyan.

Abu Sufyan dipanggil dahulu oleh Rasulullah kemudian diberi oleh Rasulullah 100 ekor unta, sedangkan dua anak lelaki Abu Sufyan masing-masing mendapat 100 ekor unta, setelah mendapatkan itu semua maka Abu Sufyan mengatakan kepada para sahabat kalau bukan Nabi tidak mungkin berkelakuan seperti ini, padahal dia Ini baru masuk Islam sehingga menjadikan Islamnya makin mantap, begitulah cara Nabi.

Tetapi ternyata ada yang tidak puas melihat itu semua. Akhirnya ada seorang sahabat dari Anshar yang protes yaitu Abbas bin Mirdad, dia protes karena hanya mendapatkan beberapa puluh ekor unta. akhirnya didengar oleh beberapa shahabat-shahabat kemudian mereka lapor kepada Rasulullah, maka kata Rasulullah  beri apa yang dia mau. Dan akhirnya gara-gara protes itu maka mulai berpengaruh kepada orang-orang Anshor yang lainnya yang akhirnya orang-orang Anshor ini mulai menggerutu.

Setelah berita itu sampai kepada telinga Rasulullah, maka akhirnya di kumpulkan semua sahabat anshor beserta para pemimpinnya, kemudian Rasulullah mengatakan ketahuilah Wahai orang-orang Anshor Bukankah dahulu kalian berada di tepi jurang neraka lalu Allah memberikan petunjuk kepada kalian melalui saya, bukannkah kalian dulu bermusuh-musuhan antara yang satu dengan yang lain lalu Allah lunakkan hati kalian dan menjadilah kalian bersaudara melalui saya. Wahai kaum Anshor Andaikata ada kaum yang lain melewati suatu jalan dan engkau menempuh jalan yang lain maka saya akan tetap memilih bersamamu menempuh jalan yang lain. Apakah engkau tidak rela orang orang itu pulang dengan membawa sampah dunia dan engkau pulang membawa Nabimu?

Maka menangislah seluruh shahabat Anshor, kemudian seorang sahabat Sa’ad bin Ubadah mengatakan saya sangat ridho dengan pembagian Allah dan Rasulnya. Itulah yang menyebabkan Islam itu menjadi kuat karena pemimpinnya seperti itu.

Download Mp3 Disini.

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s