.:: KAJIAN KE EMPAT PULUH LIMA: Fitnah Akhir Zaman 4 ::.

Oleh: Ustadz Abdul Hakim.

Pada kesempatan ini kita akan melanjutkan kajian kitab tentang Fitnah Akhir Zaman, dan kita masih akan membahas tentang tanda-tanda kiamat yaitu tanda-tanda besar dan tanda-tanda kecil.

Secara garis besar para peneliti tentang masalah ini yaitu tentang Hadits akhir zaman ini secara garis besar berdasarkan Hadits ada dua tandanya yaitu tanda besar dan kecil, hanya saja para peneliti tentang hadits ini berdasarkan urutan-urutan waktunya, maka mereka menyimpulkan ada tiga yaitu:

1. Tanda-tanda kecil yang telah terjadi.
2. Tanda-tanda kecil yang sedang terjadi dan masih akan terjadi.
3. Tanda tanda besar yang belum terjadi.

Tetapi perbedaan-perbedaannya tetap akan ada pada dua yaitu perbedaan besar dan kecil. Jadi tanda kecil dan tanda besar itu pokok karena akan terus sampai nanti menjelang tanda-tanda besar itu dengan pembedannya yaitu kemunculan Imam Mahdi.

Kita akan mulai memasuki pembahasan tentang tanda-tanda kecil dan tanda tanda besar tentang hari kiamat, tetapi sebelum kita memasuki tanda-tanda kecil kita akan menyebutkan tentang tanda-tanda besar.

Adalah merujuk kepada sebuah hadits diriwayatkan oleh sahabat Hudzaifah, dimana Rasulullah mengatakan “Hari kiamat itu tidak akan terjadi sampai muncul sepuluh tanda”. Oleh para ulama yang menjelaskan tentang sepuluh tanda ini maka dimasukkan dalam tanda-tanda besar. Adapun tanda-tandanya adalah:

1. Akan terjadi gempa bumi di timur.
2. Akan terjadi gempa bumi di barat.
3. Akan terjadi gempa bumi di Jazirah Arab.
4. Munculnya asap.
5. Akan muncul Dajjal.
6. Binatang melata yang keluar dari perut bumi dan kemudian binatang ini bisa berbicara.
7. Akan muncul Ya’juj dan Ma’juj.
8. Matahari terbit dari arah barat.
9. Api yang muncul dari lembah daerah Aden yang akan menggiring manusia.
10. Turunnya kembali Isa bin Maryam.

Sekarang kita akan membahas tentang tanda-tanda kecil hari kiamat. Berdasarkan hadits-hadits Rasulullah dari sahabat Annas dimana Rasulullah bersabda “Aku diutus dengan datangnya hari kiamat itu jaraknya sedekat ini,  Rasulullah menunjuk dua jarinya yang berdekatan”.

1. Diutusnya Rasul.

Imam Al-Qurthubi menjelaskan adalah merupakan tanda pertama datangnya hari kiamat, tanda-tanda awal datangnya hari kiamat adalah diutusnya Rasul, karena Rasulullah adalah Nabi akhir zaman, penutup para Nabi.

2. Wafatnya Nabi.

Inipun Rasul sendiri yang menjelaskan dari sahabat Mu’adz bin Jabbal Rasulullah bersabda diantara tanda kiamat ada enam peristiwa yang menandai datangnya hari kiamat antara lain adalah kematianku, kemudian ditaklukkannya Yerusalem atau Palestina, kematian yang menyerang manusia bagaikan punduk kambing, terjadinya fitnah huru-hara dan bencana yang menimpa rumah-rumah kaum muslimin, seorang laki-laki diberi upah seribu dinar kemudian dia menolaknya, dan penghianatan bangsa Romawi.

3. Ditaklukkannya Palestina.

Dulu ketika di zaman Abubakar Negara Palestine masih dalam cengkeraman kerajaan Romawi. Ketika Rasulullah hidup beliau pernah menjelaskan ketika para pengikut-pengikutnya disiksa di depan mata beliau dan beliau mengatakan di depan orang-orang Quraisy nanti pada suatu waktu kunci daripada istana-istana putih itu akan ada dalam genggaman kami. ternyata yang dimaksud itu adalah istana-istana kerajaan Persia.

Maka apa kata musyrikin Quraisy? Nah sekarang kita sudah nggak ragu lagi bahwa Muhammad ini sudah benaar-benar gila. Dan ternyata ketika di zaman Umar, beliau mengirim pasukan besar untuk menaklukkan beberapa negeri sampai akhirnya negeri Palestina dikepung dan sebagian pembesar tentara-tentara persia melarikan diri dan sebagian lagi masuk ke benteng yang besar yang mereka bikin termasuk salah satu jendralnya yang terkenal yaitu jendral Artakor.

Mereka dikepung selama empat bulan oleh tentara Islam, sehingga akhirnya uskup agung nya mereka mengatakan kita menyerah saja, serahkan ini tanah Palestina kepada pasukan Islam, kemudian terjadi perundingan dan diantara isi perundingan itu diantaranya adalah uskup agung Chronicus mengatakan saya baru mau menyerahkan kekuasaan ini kalau sudah pemimpin tertinggimu datang sendiri kemari.

Dia meminta supaya khalifah Umar sendiri yang datang. Kemudian akhirnya diutuslah salah satu prajurit umtuk menjemput umar, ketika Umar hampir tiba di Palestina, maka pasukan Islam menyambutnya di pintu gerbang dengan memakai pakaian kebesaran untuk menunjukkan kepada mereka bahwa umat Islam itu gagah.

Maka ketika dia sampai di gerbang istana maka orang-orang disitu tertegun melihat Umar yang penampilannya sederhana, sehingga orang-orang kafir pada saat itu mengatakan “Pantas mereka itu bisa menang karena pemimpinnya itu sederhana”. Adakah pemimpin seperti Umar ini sekarang, sudah sangat langka sekali dan itu pun sulit untuk kita temukan.

Itu sudah terjadi dan itu merupakan tanda kiamat yang ketiga, tetapi nanti Palestine ini untuk kedua kalinya akan kembali ditaklukkan oleh tentara Islam, kapan itu? Setelah berakhirnya perang Suriah yang dimana Imam Mahdi sendiri yang akan memimpin pasukannya. Tentunya setelah ditaklukan syi’ah, kemudian setelah menaklukkan Jazirah arab, kemudian dia akan menaklukkan Palestina untuk yang kedua kalinya, dan disitulah nanti umat Islam akan tegak khilafah, insya Allah.

Download Mp3 Disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s